logo kursus esda

Andre Surya

Keseriusan Andre Surya dalam digital art sudah terlihat sejak duduk di sekolah menengah yang diawali dengan kecanduan bermain game. Andre Surya pernah kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual. Tetapi kurang dari 1 tahun, Andre memilih untuk berhenti kuliah karena mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan 3D di Jakarta. Setelah itu ia melanjutkan studinya di Kanada selama satu setengah tahun. Andre lalu diterima kerja di Lucasfilm, salah sebuah production company tersukses di dunia. Saat itu, Andre Surya menjadi satu-satunya digital artist asal Indonesia di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore.

Selama kerja di Lucasfilm Andre terlibat dalam film-film box office : Iron Man, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Star Trek, Terminator Salvation, Transformers Revenge of the Fallen, Surrogates, Iron Man 2, The Last Airbender, Rango.

Setelah sukses di luar negeri, Andre Surya memutuskan kembali pulang ke Indonesia untuk mendirikan perusahaan animasi bernama Enspire Studio dan sekolah kursus animasi dengan standar internasional bernama Enspire School of Digital Art (ESDA). Melalui ESDA , Andre mendedikasikan ilmunya untuk menyediakan pelatihan yang efektif untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan teknik digital art, didukung oleh pengajar yang profesional dan kurikulum e-learning yang sudah dirancang secara khusus.

________

"Animasi itu bukan sekedar industri, tetapi juga membawa budaya. Semua orang sudah tahu bahwa Batman atau Spider-man adalah Amerika Serikat, kita perlu yang seperti itu" - Andre Surya

Renoir Marc

Saya berterimakasih dengan ESDA karena telah memberi banyak pengalaman pada saya sampai hari ini. Saat saya berusia 14th, saya adalah seorang pecandu game, yang mengakibatkan dampak buruk pada sekolah saya sehingga orang tua saya memilih saya belajar di rumah / home schooling.

Pada waktu itu, orang tua saya sudah mulai putus asa karena saya sering kabur dari rumah untuk bermain game di warnet seharian. Sampai pada suatu hari orang tua saya tidak sengaja menonton liputan ESDA di Metro TV, orang tua saya akhirnya mengarahkan saya untuk ikut kursus di ESDA. Setelah beberapa bulan kursus, dengan sistem belajar yang fun, ilmu yang saya dapatkan perlahan membuat saya malah jatuh hati dengan dunia 3D. Sampai hari ini saya sudah jarang bermain game dan lebih sering berkarya dalam dunia 3D, game dan animasi.

Setelah bergabung di salah satu team kurikulum di ESDA, di umur saya yang masih muda, saya sudah mempunyai penghasilan tetap bahkan dapat membeli kendaraan pribadi dari hasil jerih payah saya sendiri.

Terimakasih untuk orang tua saya dan ESDA, saat ini saya sudah menjadi animator yang berbakat dan berpenghasilan tinggi dalam usia saya yang masih muda.

Tokha limin

Berawal dari petugas parkir, sosok yang biasa di sebut Alee ini mempunyai hobi di komputer dan design. Awal mulanya Alee sangat tertarik untuk belajar di ESDA, tapi sayangnya kehidupan ekonomi Alee tidak mampu membayar biaya kursus sehingga dia awalnya melamar menjadi Office Boy di ESDA.

Sewaktu menjadi Office Boy, ESDA memperbolehkan Alee untuk belajar kursus gratis sehingga akhirnya Alee yang berbakat ini menjadi guru ESDA dan menghasilkan murid yang luar biasa juga. Setelah dua tahun bekerja, Alee terpaksa meninggalkan ESDA berhubung saudara nya yang mempunyai usaha industri pakaian mengajak nya untuk bekerja sama.

Sekarang Alee telah menjadi professional 3D artist yang bekerja di industri pakaian, menghasilkan pola pakaian dalam bentuk 3D yang nantinya akan di input ke percetakan mesin industri pakaian.

Terima kasih ESDA, semoga ESDA bisa sukses terus, saya tidak akan lupa akan ESDA yang telah membesarkan saya seperti ini sekarang.

Dwi Sandhy

Tidak akan ada yang menyangka kalau sosok yang biasa di panggil Sandhy ini dulu nya pernah menjadi penanam dan penjual sayur. Dunia Sandhy berubah 180 derajat ketika ia memberanikan diri berangkat dari luar kota ke Jakarta dengan seluruh modal jualan sayur nya setelah ia mendapat info tentang ESDA di media massa.

Berkat dukungan modal orang tua dan hasil jerih payah Sandhy sendiri menjual sayuran selama beberapa waktu, ia mulai mengambil kursus kurang lebih selama enam bulan.

Akhirnya bakat Sandhy pun terlihat dan di kembangkan lebih lanjut oleh Andre Surya sehingga Sandhy sekarang sudah menjadi 3D artist professional berbakat di Enspire Studio yang menghasilkan karya-karya luar biasa.

Terima kasih kepada kak Andre dan ESDA, bisa bekerja di bidang yang saya minati adalah suatu kebahagiaan.

slide home 2
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide home 3
slide program 1
slide program 2
slide program 3
slide program 3
slide program 3
slide program 3
slide banner 1
slide banner 2
slide banner 3
slide banner 4
slide banner 5
slide banner 6
slide banner 7
slide banner 8
slide banner 9
slide banner 10
slide banner 11
slide banner 12
slide banner 13
slide banner 14
slide banner 15
slide banner 16

Student Testimony


Renoir Marc

Renoir Marc 15th

ESDA adalah tempat belajar 3D yang menyenangkan, gurunya ramah, diajarin sampai mengerti, selepas dari ESDA ilmu 3D saya jadi bertambah

Tengky Ariesto

Tungky Ariesto 20th

Kelasnya enak, serta gurunya berpengalaman di bidangnya, saya merasa mendapatkan banyak pelajaran tentang pembuatan 3D itu sendiri. Menarik dan tidak rugi rasanya, ikut kelas di ESDA.

Christrihardi

Christrihardi 22th

Saya ambil kursus Animasi tingkat Intermediate dan di ajar oleh kak Elvi. Selama di esda saya banyak dapet ilmu/teknik animasi yang ga diajarin di kampus. Saya yang tadinya cuma bisa 3D Max jadi bisa melakukan proses animasimenggunakan Autodesk Maya. Overall, bermanfaat banget sih ilmu-ilmu yang didapat dari kursus di esda.

Micelle Gracia

Micelle Gracia 23th

Teknik pengajaran dan materi sample dan jelas sehingga mudah dimengerti. Pengajarnya professional, bersahabat, dan sabar sehingga dalam waktu singkat saya mendapatkan banyak ilmu.Selain itu diajarkan beberapa tips dan trik yang sangat bergurna dalam pembuatan 3D. Thanks ESDA.

Mahdi Abizain J

Mahdi Abizain J. 16th

ESDA tempat belajarnya asik, ga ngebosenin,
ga rugi deh belajar di ESDA!!!

Juando Bahtiar

Juando Bahtiar 20th

Dari murid ESDA menjadi Animator di Enspire Studio. Belajar di ESDA adalah suatu pengalaman yang sangat menarik dengan bekal ilmu untuk menjadi Great Animator.

Dwi Sandhy Kuswaya

Dwi Sandhy Kuswaya 25th

Waaah gila, banyak hal yang saya dapatkan di ESDA untuk menjadi modal saya dalam berkarier di industri 3D Animasi.
Selain itu, Pembelajaran di ESDA sangat kompeten, materi yang diberikan pun disiapkan dengan sangat baik dan bersifat praktikal.
Sehingga sekarang saya telah bekerja di Enspire Studio. Sebuah kebanggaan bagi saya bekerja di studio dan pernah menjadi bagian dari ESDA.
Terima kasih ESDA.

Cindy Rudyanti

Cindy Rudyanti 20th

Kelasnya OK Banget! Baru belajar bisa buat interior yang keren! Gak nyesel deh ambil kelas di ESDA. Semua teknik dikupas tuntas. Thank you ESDA.

Cindy Rudyanti

Abraham Nethanel 25th

Selama belajar di ESDA (3D Basic), penjelasan materi yang diterima cukup baik dan pengajarnya professional.

Cindy Rudyanti

Alif 13th

Sekolah di esda, aku dapet ilmu yang paling berguna untuk ke depan, karena aku masih ingin terus melanjutkan karya-karya aku di bidang ini. Mudah-mudahan ESDA semakin berkembang dari masa ke masa.

slide program 1
slide program 2

Video Gallery


Enspire School Digital Art

Sekolah Animasi ESDA on Metro TV

Andre Surya Animator Hollywood

Andre Surya on Kick Andy

Andre Surya on Metro TV

Foundation Trailer

Andre Surya on Net17

Andre Surya Documentation

3D Art Trailer

Andre Surya on Hitam Putih

Andre Surya on Hitam Putih

Anime Trailer

Level Intro Trailerv

ESDA Student Portfolio

Tutorial : Modeling in Blender

Tutorial : Animation in Blender

Tutorial : Editing Video with Avidemux

Tutorial : How to use Tools in GIMP

Address & Contacts

Tanjung Duren

Apt. Mediterania Garden Residence 1
Tower A Lt.2 Blok AD 02/03
Jl. Tanjung Duren Raya,
Jakarta Barat
info@esda.co.id
021 3004 7715
0819 0888 0911

Alam Sutera

Ruko De Mansion, EF 20
Jl.Jalur Sutera, Alam Sutera,
Tangerang
alamsutera@esda.co.id
021 3043 9735
0822 1015 2020

Kelapa Gading

Jl. Musik Raya Blok K No. 23
Rt. 005 / Rw. 008
Pegangsaan Dua, Kelapa Gading,
Jakarta Utara
kelapagading@esda.co.id
021 4585 5787
0821 1218 1314

Puri Indah

Jl. Meruya Ilir,
Taman Aries - Ruko Klinik H4, no.2
puri@esda.co.id
021 2254 0687
0822 1050 9988

Gading Serpong

Jl. Ki Hajar Dewantara,
Ruko Golden 8, No. C22
serpong@esda.co.id
021 2900 4459
0822 1050 8822

NEWS