Kursus Animasi 3D, Kursus Modeling 3D, Kursus VFX

Mau Kuliah untuk Gelar atau Mau Kerja?

0

Dari jaman ke jaman, sebagian orang tua selalu mengharapkan anak nya lulus kuliah dan bekerja di perusahaan besar. Ada juga orang tua yang mengharapkan anak nya bisa sukses mendirikan usaha sendiri.

Tapi tanpa di sadari, begitu banyak anak yang mengikuti arahan orang tua tanpa menyadari bakat atau minat nya sendiri. Setelah lulus kuliah, sang anak akhirnya bingung dan melamar pekerjaan yang tidak sesuai minat nya hanya untuk tujuan mendapat kerjaan. Ada juga anak yang belajar hanya untuk sekedar mendapatkan gelar tinggi.

Andre Surya, pendiri ESDA, adalah anak yang dulu nya malas belajar, untungnya dia tidak sengaja memainkan game PC mobil balap yang ada bagian pembuatan aksesories mobil dan environment dalam bentuk 3D.  Dari sini lah ia menyadari bakat dan minat nya terhadap dunia 3D di tahun 1990-an.

Orang tua Andre Surya selalu mengarahkan nya supaya lulus kuliah, sayang nya dari jaman dulu sampai sekarang, sistem kuliah 4 tahun minimal dengan banyak nya mata pelajaran yang terlalu umum (tidak spesifik) membuat Andre Surya tetap tidak tertarik atas pelajaran di sekolah maupun Universitas.

Andre Surya yakin banyak anak yang akan atau telah mengalami hal sama seperti diri nya, karena itu ia mendirikan sekolah ESDA supaya bisa mengarahkan anak-anak yang mempunyai minat ataupun yang belum menyadari minat bakat nya di bidang 3D.

Dunia Industri 3D adalah dunia karir yang tidak membutuhkan gelar. Ya betul, gelar tidak di perlukan sama sekali, yang di butuhkan hanyalah portfolio atau hasil dari pekerjaan 3D. Andre Surya pernah menceritakan melalui pengalaman nya bekerja di luar negri, ada anak lulusan SMP sudah bisa di terima kerja karena karya nya yang luar biasa. Sekali lagi, gelar tidak dibutuhkan di dunia industri animasi lokal dan luar negri. Studio Andre Surya sendiri tidak pernah sekalipun menerima karyawan dari gelar nya tetapi yang di lihat hanya portfolio nya.

Tiap tahunnya, Andre Surya juga kebingungan mencari karyawan karena banyak nya proyek luar negri yang sedang mengantri, tetapi sayang nya tidak cukup nya orang yang mengerjakan nya. Ratusan Animator dibutuhkan tiap satu proyek besar.

Andre Surya mendirikan ESDA supaya murid-murid lulusan ESDA bisa langsung menjadi animator Indonesia yang mengerjakan proyek-proyek international seperti dirinya. ESDA mempunyai komunitas animator dan modeler yang anggota nya terdiri dari dunia industri dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Murid – murid ESDA bisa dengan mudah nya mendapatkan bimbingan dari mereka setiap saat.

Sungguh sesuatu perbaikan jaman yang bisa di nikmati anak-anak masa kekinian bukan? Di Enspire School Digital Arts, anak atau murid bisa langsung kursus persiapan kerja dengan durasi kurang lebih 5 bulan, setelah itu bisa langsung bekerja di Enspire Studio ataupun Studio lainnya yang bekerja sama dengan ESDA.

Tunggu apa lagi? Jangan buang-buang waktu ataupun biaya, Tekuni minat anda dan langsung berkarir, sukses bersama ESDA.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.