Efek Corona Virus

Efek Corona pada Industri Animasi

Tahukah anda di masa-masa sulit seperti ini, ada salah satu industri yang tidak terkena efek corona? Industri itu adalah Industri Creative Digital yang terdiri dari studio animasi, studio game, dan studio lain nya.

Banyak murid lulusan program Academy ESDA, telah lanjut bekerja menjadi modeler dan animator di Studio Animasi kami (Enspire Studio). Mereka bekerja full dari rumah (WFH) tanpa harus ke kantor dalam masa pandemic ini. Studio kami menyediakan komputer untuk mereka bawa pulang ke rumah masing-masing, sehingga pekerja kami tidak di bebankan sama sekali dari segi peralatan.

Di masa sulit corona ini, banyak masyarakat yang tetap harus mengeluarkan biaya besar untuk pelajaran anak nya. Ada yang harus mengeluarkan biaya hidup/pelajaran sampai ratusan juta selama 2-4 tahun tanpa jaminan kerja yang pasti setelah kelulusan. Di ESDA hanya dalam kurun waktu 5 sampai dengan 12 bulan dengan biaya yang relatif jauh lebih murah, murid ESDA bisa sudah lulus dan langsung bekerja di Studio Animasi kami.

Virus Corona ataupun penyakit lain nya akan selalu ada, karena itu kita musti hidup berdisiplin menjaga kesehatan setiap saat dan memilih karir yang aman di masa depan. Industri Animasi adalah industri untuk masa depan, banyak aplikasi game, dan movie streaming online memerlukan konten dari studio-studio tersebut.  

Di Industri Animasi, gaji karyawan juga di tentukan oleh skill dan bukan oleh gelar. Sangat mungkin murid esda yang baru lulus bisa langsung di gaji sampai dua digit. Saat ini banyak sekali proyek yang mengantri mau masuk ke Indonesia, tapi studio kami selalu kekurangan modeler dan animator yang berbakat. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi bangsa yang kompetifif di masa depan, bangsa yang menuju industri 4.0.

Salam Aman dan Sehat Selalu.

Andre Surya.

Founder ESDA dan Enspire Studio.